MULAI SEKARANG KURANGIN YUK UNTUK MINUM ES TEH MANIS

0 Comments

Setuju gak kalau misalnya es teh manis itu bisa jadi minuman sejuta umat yang cocok ketika setelah selesai makan.

Kalaupun bukan untuk teman makan, minuman ini pun cocok untuk melepas dahaga di siang hari yang terik.

Dengan harga yang sangat murah dan sering dicari oleh orang-orang, teh manis ini merupakan minuman yang sederhana tapi bisa menyegarkan tenggorokan.

Efek Samping Minum Es Teh

Kini sudah banyak produk teh manis yang dijual di pasaran dengan kemasan botol dan rasa yang lebih variatif.

Tapi buat kamu nih yang suka banget sama minuman ini, apalgi setiap keluar selalu pesan ini, kamu harus hati-hati.

Karena menimbulkan gangguan kesehatan tertentu apalagi kalau kamu gak di barengi oleh konsumsi ari putih. Jadi mulai sekarang coba kurangi kebiasaan ini ya, demi kesehatan kamu juga kok!

Nah dibawah ini ada beberapa bahayanya es teh manis kalo kita konsumsi secara terus-terusan.

1.Perut buncit dan gemuk

Es teh manis ini mengandung banyak gula. Dengan kamu sering menognsumsi ini kamu akan beresiko terkan diabetes dan bisa membuat gemuk.

Apalagi sekarang banyak yang memakai gula buatan yang malah making a sehat. Ketika kita minum es teh manis, tubuh butuh lemak untuk membantu proses pencernaan karena untuk membantu menghangatkan suhu yang dingin.

Semakin banyak kamu mengonsumsi air es atau yang dingin, maka tubuh akan otomatis memerlukan bantalan lemak yang lebih banyak lagi, sehingga apabila itu dibiarkan terjadi akan menumpuk di perut

2.Bisa mengakibatkan batu ginjal

Di dalam teh mengandung zat asam oksalat, kandungan tersebut bisa ditemukan pada bayam dan coklat.

Nah asam oksalat ini akan menyerap mineral karlisum di dalam tubuh dan akan membentk senyawa yang sulit di serao oleh tubuh.

Ketika senyawa ini terbentuk akan menimbulkan sakit yang luar biasa. Lalu begitupun dengan asam oksalat kalau dibiarkan masuk ke dalam tubuh, akhirnya akan mengendap pada ginjal dan bisa menyebabkan batu ginjal.

3.Tekanan darah yang berlebihan

Kok bisa sih ini terjadi, padahal kan cuma minum teh doang? Iya ini bisa terjadi karena teh mengandung kaefin yang bisa menaikan tekanan darah.

Walaupun kandungan kafein ini  tidak sebanyak pada kopi, namun kalau kamu sering mengonsumsi akan menyebabkan darah tinggi dan bahkan bisa menyebabkan stroke dan jantung.

4.Diabetes

Gula itu termasuk bahan yang jahat untuk tubuh. Untuk kamu yang menyukai apapun yang manis, mulai sekarang mending di control.

Karena kalau terlalu banyak mengonsusi gula secara berllebihan akan membuat insulin dalam tubuh akan terganggu.

Apalagi kalau ga di control, udah deh siap siap aja tubuhmu sudah punya risiko diabetes. Gula alami aja udah jahat apalagi makanan atau minuman yang kamu konsumsi terdapat pemanis buatannya.

5.Dehidrasi yang berlebih

Ada baiknya ketika kamu habis makan, kamu perlu asupan air putih dahulu yang cukup, jangan langsung kamu cekoki dengan minuman manis apalagi es teh manis.

Walaupun setelah makan minum es teh manis itu adalah kenikmatan duniawi, tapi mulai dari sekarang mending ubah kebiasaan tersebut.

Pasti kamu akan menganggap kalau minum es teh manis di siang hari akan mengobati dehidrasi, padahal itu salah besar.

Minuman yang manis cenderung akan buat kamu haus terus-menerus. Sehingga dengan begitu kamu malah akan minum minuman yang manis lagi.

Mulai sekarang kamu harus bijak ya untuk mengonsumsinya, boleh saja kalau untuk sesekali namun tetap perhatikan kesehatanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *